Kamis, 07 September 2017

PUNCAK REMBANGAN KOTA JEMBER

Buat kalian yang mau berwisata dengan puncak pegunungan yang indah dan menakjubkan bisa ke tempat yang satu ini guys, pasti nggak bakalan jenuh deh melihat pemandangan alam nya yang waw hihi. Mau tau dimana? Yuk baca postingan ku satu ini.

WISATA ALAM REMBANGAN JEMBER :
Rembangan yang berlokasi di jember ini merupakan salah satu tempat wisata pegunungan yang populer dan banyak diminati para wisatawan saat berlibur ke jember, keindahan alam di wisata ini sangatlah menawan, kalian bisa melihat pemandangan kota jember dari gardu pandang yang tersedia di sepanjang perjalanan area puncak, tidak hanya pemandangan yang menyejukkan mata yang  bisa di nikmati di puncak ini, di gardu pandang yang berjejer rapi juga menyediakan beragam hidangan kuliner dan macam minuman yang bisa anda nikmati sembari menyaksikan indahnya pemandangan hijau di area puncak rembangan tersebut, wisata puncak rembangan ini sangat disukai oleh pasangan muda-mudi karna memang nuansa di puncak ini terbilang cukup romantis dengan hawa yang cukup dingin dan menyejukkan.

PEMANDIAN REMBANGAN :
Aktivitas menarik puncak rembangan jember selain memiliki keindahan alam yang menyegarkan dilokasi puncak rembangan ini juga memiliki sebuah kolam yang berukuran cukup luas dengan pemandangan alam yang begitu menawan, wisata ini merupakan pemandian satu-satunya yang berada di puncak di kota jember, wisata pemandian ini juga dilengkapi dengan taman dengan beragam bunga yang terlihat cantik dan juga tersedia tempat-tempat duduk santai yang dengan mudah bisa kalian temukan di taman rembangan tersebut. Berenang di pemandian taman rembangan ini sangatlah mengasyikkan dan sangat disayangkan jika anda tidak berkunjung ke wisata tersebut saat berlibur ke jember.

Fasilitas Pemandian Taman Rembangan yaitu untuk fasilitas di wisata ini terbilang cukup lengkap mulai dari tempat beribadah, hotel , penyewaan perlengkapan berenang, dan ragam kebutuhan lainnya.

ALAMAT/LOKASI PUNCAK REMBANGAN :
Rembangan terletak kurang lebih 12 kilometer di sebelah utara kota Jember, tepatnya di kaki Gunung Argopuro. Tempat ini berdiri di lahan seluas 13.45 hectare di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Suhu rata-ratanya berkisar antara 18 °C (64 °F) dan 25 °C (77 °F). Secara administratif, Rembangan adalah bagian dari Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur. Tempat ini dikelola oleh pemerintah daerah Jember

BAKSO KABUT REMBANGAN :
Selain memiliki keindahan dan udara yang menyejukkan di area wisata ini juga terdapat bergam wisata kuliner, sepanjang perjalanan ke puncak anda akan menjumpai warung-warung di pinggiran yang menyajikan aneka hidangan makanan dan minuman yang lezat dengan harga relatif murah yang bisa kalian nikmati, salah satu kuliner yang terkenal dan banyak di minati para wisatawan di area puncak ini yaitu Bakso kabut, yang mana bakso tersebut memiliki keunikan dan rasa yang spesial yang mampu memanjakan lidah kalian ya guys, so bagi kamu yang berkunjung ke puncak rembangan ini maka jangan lewatkan bakso kabut yang satu ini. Di jamin rasaya enak banget dan porsinya yang tak kalah luar biasa hmm.

Apabila hanya sekedar ingin menikmati pemandangan puncak, maka tidak perlu membayar untuk tiket masuk. Tiket masuk hanya dikenakan kepada pengunjung yang ingin memasuki area pemandian saja. Namun apabila ingin menikmati wahana dan paket yang disediakan, setiap pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk.

Ketika berada di puncak, hawa dingin dengan suhu hingga mencapai 18 derajat disertai kicauan burung dan pemandangan lembah yang terhampar luas membuat suasana hati merasa tenang. Selain pemandangan cantik kota Jember, dari atas puncak pemandian Rembangan juga terlihat jelas perkebunan, persawahan dan pegunungan - pegunungan yang memukau. Wisata Rembangan Jember dikelilingi oleh perkebunan kopi dan perkebunan buah naga. Dan kawasan ini menjadi pemasok terbesar untuk buah Naga di wilayah Jember.
Selain buah naga dan kopi, Kawasan Rembangan Jember juga penghasil buah durian yang terkenal sangat manis. Apabila sedang musim, buah buahan tersebut dapat di dapat dengan harga yang relatif murah.

Selain penghasil utama buah buahan, wisata Rembangan juga mempunyai makanan dan minuman khas. Pengunjung dapat mencicipi sajian minuman khas murni hasil dari penduduk setempat seperti Teh Jahe Rembangan dan camilan khas seperti Pisang agung keju.

SEKILAS SEJARAH REMBANGAN :
Wisata Rembangan Jember bukanlah wisata yang baru saja dibangun, melainkan sudah berdiri sejak jaman penjajahan belanda. Bangunan tersebut di bangun pada tahun 1937 oleh penjajah belanda bernama Hofstide. Namun ada beberapa bagian bangunan yang di renovasi. Untuk bangunan yang masih asli dan tidak mengalami perubahan yang signifikan adalah pada bagian perkebunan nya.

REMBANGAN PADA MALAM HARI :
Apabila berkunjung pada malam hari, memberikan kesan tersendiri. Udara yang lebih dingin dari biasanya dan gemerlap Kota Jember seakan berpadu menunjukkan kecantikannya.  Kilauan cahaya yang terpancar dari gedung gedung tinggi dan juga lampu kendaraan yang melintas berhimpitan terlihat sangat jelas. Tak heran jika pengunjung cenderung memilih untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari.
Momen yang paling cantik yaitu ketika berkunjung pada malam tahun baru. Di lokasi wisata Rembangan Jember selalu penuh diramaikan oleh pengunjung yang ingin menyaksikan pesta pora kembang api yang menyibak merata di kota Jember.

PENGINAPA WISATA REMBANGAN :
Selain terdapat pemandian dan taman bermain, Wisata Rembangan Jember juga menyediakan penginapan yang disertai dengan restoran dengan harga yang relatif murah. Penginapan tersebut lebih ditujukan untuk wisatawan yang datang dari luar daerah.
Fasilitas – fasilitas yang bisa di dapatkan antara lain:
1.Free Kolam renang + taman bermain
2.Restorant
3.Lapangan Tenis
4.Area bicycling 
5.Riding HorseArea
6.CampingAula
7.Gazebo dan Musholla.

RUTE MENUJU WISATA REMBANGAN :
Akses jalan menuju Wisata Rembangan Jember juga sangat bagus, dimana aspal jalan sudah menggunakan aspal hitam. Untuk rute menuju Wisata Rembangan dapat di tempuh melalui dua arah, yaitu dari selatan (Jember Kota) dan dari utara (Bondowoso).

Rute apabila berangkat dari arah Selatan;
Jember Kota-Kec. Baratan-Desa Kemuning-Wisata Rembangan

Rute apabila berangkat dari arah Utara;
Bondowoso-Kec. Arjasa-Desa Kemuning-Wisata Rembangan

Untuk saat ini memang belum ada transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Satu satu nya transportasi yang dapat digunakan adalah kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sopir atau travell.

Nah, tertarik berwisata ke Jember dengan alam yang sungguh indah? Disini kita bisa rileks sekaligus eksplor tentang tempat wisata luar kota lo guys
Hehe. Yuk jangan sampai ketinggalan dan selamat menikmati perjalanan wisata kalian.


3 komentar:

  1. maaf numpang lewat ;)

    YUKK yang mau jalan2 ke Jember, silahkan kunjungi
    https://www.traveljember.id

    BalasHapus
  2. Terletak di dataran tinggi Jember, tempat ini memberikan nuansa alam yang berbeda dengan suasana di kota. Udara masih segar, pemandangan juga memanjakan mata. Akses jalan agak sedikit ekstrim, meskipun kulaitas jalan sudah bagus. Jadi untuk wisatawan yang baru travelling kesini dengan mengendarai mobil agar berhati-hati dan waspada terhadap kondisi jalan yang curam.

    Wisata rembangan sebenarnya punya banyak potensi untuk dikembangkan. sayang pengelola terlihat kurang serius atas potensi yang ada.

    Travel Surabaya Jember

    BalasHapus
  3. Yang dari luar kota, Mau menikmati wisata ini yukk klik
    Http://www.suryaariejaya.com

    BalasHapus