Selasa, 20 Februari 2018

Pesona Wisata Joho "Sumber Podang" Bernuansa asri alami













Hallooooo 😆😆 pagi gini sejuk banget ya guys. Yuk mending bahas tempat wisata yang sejuk bernuansa pemandangan yang asri alami pula dan juga mumer lo, udah pada tau dimana tempatnya? Yuk ikuti blog ku kali ini hehe..

Pesona Desa Wisata Joho Sumber Podang di Kediri, Jawa Timur.
Nikmati liburan menarik di alam pedesaan bernuansa asri alami di Sumber Podang Kediri, Jawa Timur.

Jalan-jalan mengisi liburan di Kediri kurang lengkap rasanya bila kita tidak berkunjung ke salah satu desa wisata Kediri yang terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Awal mendengar kalimat Sumber Podang menggelitik pikiran ku mencari tahu arti dan asal usul dari nama tersebut. Ternyata nama tersebut berasal dari nama kelompok sadar wisata yang berada di desa tersebut.

Konon informasi yang di dapat wisata di lokasi sumber podang, kelompok tersebut yang menghimpun masyarakat yang memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengolah serta mengembangkan Desa Joho menjadi salah satu desa tujuan wisata Kediri.

Kawasan Sumber Podang memiliki potensi alam yang luar biasa. Dimana pasokan air di kawasan desa ini berlimpah ruah dengan adanya Embung Joho dan sungai. Kondisi inilah yang membuat wilayah tersebut subur dan terlihat hijau.

Udaranya serasa sejuk di kawasan desa wisata Kediri Sumber Podang. Banyaknya pepohonan seakan mengajak kita hanyut dalam suasana relaksasi alam yang masih asri. Hal ini lah yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama untuk melepas rasa penat dari kebisingan kota dan mencari ketenangan hidup di alam pedesaan di tempat wisata Kediri yang satu ini.

Tempat wisata Kediri di Sumber Podang juga menyedikan beragam wana wisata yang bisa dipergunakan bagi para pengunjung, antara lain tracking menuju Embung Joho, berenang menikmati kesegaran air pegunungan, menikmati keindahan taman bunga matahari dan river tubing dengan menyusuri sungai dengan menggunakan ban bersama rekan lainnya. Seru bukan?

Selain potensi alam tersebut, Obyek wisata Kediri di Sumber Podang juga terdapat kekayaan budaya, sejarah dan edukasi. Tempat wisata sejarah yang terdapat di Desa Wisata Kediri Sumber Podang, kita dapat mengunjungi Candi Gangsang dan Musholla Syech Bela Belo.

Sementara untuk wisata edukasi yang bisa kita dapatkan di tempat wisata Kediri Sumber Kodang kita dapat belajar tentang beternak lebah madu, belajar kerajinan anyaman bambu dan janur, dan yang tidak kalah menariknya kita pun juga bisa belajar memasak nasi goreng tiwul dan belajar bercocok tanam sayur di lokasi. Hal ini membuat liburan kita tidak merasa bosan.

Obyek wisata Kediri Sumber Podang juga menawarkan paket wisata outbond dengan paket yang sangat murah, mulai dari Rp. 50.000,- / orang, kita pun bisa menikmati flying fox, river tubing, spider net, ice breaker dan masih banyak permainan outbond yang lain. Kita bisa memilih permainan yang bisa kita sesuaikan kebutuhan kita. Tertarik mencobanya? Yuk guyss hehe

Puas melakukan aktifitas liburan, tentunya akan membuat perut kita pun akan merasakan rasa lapar. Nah, jika kita terasa lapar, kita tidak perlu bingung dan kembali ke kota untuk membeli makanan. Karena di Desa Wisata Kediri ini kita akan mudah menemukan Kafe Wow yang menawarkan makanan khas masyarakat desa seperti nasi goreng tiwul dan lainnya.

Di tempat Desa wisata Kediri ini kicta bisa menikmati makanan tradisional yang unik dan nikmat tersebut di atas gubuk bambu yang atapnnya terbuat dari daun dengan latar belakang pemandangan sawah dan hutan yang menghampar luas. Sambil menikmati sensasi kudapan kuliner khas Kediri, hempasan semilir angin pegunungan dan suara kicauan burung-burung akan membuat kita hanyut dalam nuansa kehidupan pedesaan yang harmoni di tengah desa.

Rute menuju ke lokasi Desa Wisata Sumber Podang dari pusat Kota Kediri sangatlah mudah, kita bisa menempuh akses jalan Agrowilis untuk menuju ke lokasi yang bisa di tempuh sekitar 35 menit saja. Cukup dekat bukan?

Potensi Wisata Sumber Podang antara lain :

1. Wisata Alam
Embun/Bendungan joho
Sungai
Sawah

2. Wisata Buatan
Outbond
River Tubing (menyusuri sungai dengan ban)
Tracking
Sepeda Down Hill
Sunrise / moon rise trip
Tour Desa Wisata
Kediri Waterpark
Petik Buah Durian

3. Wisata Budaya
Musik Bambu
Musik Lesung
Jaranan
Wisata Kuliner
Wow Cafe
Nasi Goreng Tiwul
Nasi Goreng Ampok

4. Wisata Agraris
Wisata Petik Buah Durian
Wisata Pendidikan
Ternak Lebah Madu
Kerajinan Anyaman Bambu
Seni Anyaman Janur
Kerajinan limbah plastik
Bercocok tanam sayur

5. Fasilitas Umum
Warung
Musholla
Toilet
Gazebo
Tempat Parkir

Tempat wisata Kediri Sumber Podang bukan hanya menampilkan destinasi liburan bernuansa perkampungan desa. Namun, kawasan ini juga bisa memberikan alternatif pilihan bagi kita bersama keluarga untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Selamat menikmati liburan Sumber Podang di Kediri ya guys...🤗🤗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar