Rabu, 14 Februari 2018

Kemeriahan Wisata Air Mancur Taman Cemeti (Pecut)

Kemeriahan Wisata Baru Air Mancur Taman Cemeti :

Haloo, guys masih inget kan cerita ku di Kota Blitar kemarin hehe. Nah ketika wisata ke Blitar aku mengunjungi 2 tempat sekaligus lo, ya kan mumpung udah jauh-jauh dari Ngadiluwih kesana gapapa lah langsung 😊😊 yang ini akan menceritakan bagaimana taman yang baru" dibangun di Kota Blitar namanya "Taman Pecut" penasaran? Yuk ikuti pembahasan blog ku guys.

Tempat wisata baru taman bermain murah meriah keluarga dengan pecut yang menarik dikunjungi malam hari dengan hiasan air mancur warna-warni di pusat Kota Blitar yang dekat dengan stasiun.

Hadir di Kota Blitar rasanya kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi salah satu objek wisata Blitar terbaru yang berada di pusat kota berupa taman rekreasi murah meriah bagi keluarga untuk habiskan waktu malam hari di taman rekreasi keluarga Taman Pecut Samandiman.

Objek wisata Air Mancur Taman Pecut Samandiman berlokasi di jalan Merdeka Kota Blitar, Jawa Timur. Taman rekreasi keluarga di Blitar yang lokasinya tidak terlalu jauh dari stasiun kereta maupun terminal kota dan masih satu area dengan Alun-Alun Kota Blitar, membuat kita lebih mudah menemukan lokasi yang menjadi ikon baru wisata malam di Blitar yang menarik dikunjungi.

Taman rekreasi ini dinamakan taman pecut karena taman dengan hiasan air mancur ini dihiasi dengan sebuah pecut atau cemeti yang tepatnya berada di tengah lingkaran air mancur Konon, pecut tersebut menggambarkan Pecut Samandiman yang merupakan pusaka dari Adipati Blitar untuk menghalau amukan dari lahar gunung Kelud.

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat lokal, Pecut Samandiman tersebutlah yang digunakan oleh Adipati Blitar tempo dulu untuk menghalau amukan lahar dari Gunung Kelud yang kini menjadi salah satu destinasi wisata Kediri yang sedang hits dan ramai dikunjungi.

Taman rekreasi Pecut Samandiman Kota Blitar dibangun sejak tahun 2016 silam dan diresmikan pada 22 Juni 2017 silam. Objek wisata kota Blitar terbaru ini diharapkan bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di Blitar untuk menghabiskan waktu liburannya sambil menikmati destinasi wisata Blitar lainnya seperti wisata religi, wisata sejarah atau heritage, wisata alam, wisata pantai dan wisata yang ada di Blitar lainnya. Jadwal pertunjukan atraksi air mancur di Taman Pecut Kota Blitar 19.30-21.00 WIB.

Bagi sahabat travelling yang akan dan ingin menyaksikan pertunjukan atraksi air macur bisa hadir lebih sore hari sebelum waktu pertunjukan. Sebagai tambahan informasi, atraksi air mancur ini hanya diadakan setiap hari Sabtu malam minggu saja ya guys, kecuali ada perubahan dari pengelola atau pengurusnya.

Harapan dibangun nya taman pecut ini akan merubah corak Kota Blitar dari kota yang adem ayem yang warganya lumuh (malas) menjadi kota yang warganya menjadi pekerja yang luar biasa. Dan juga taman ini didirikan guna mendukung salah satu program Pemkot Blitar yakni Mayajuwita.

Kota Blitar nanti akan menjadi kota pariwisata, banyak warga luar kota yang datang ke Kota Blitar pada siang hari, malam harinya mereka langsung pulang. Ini karena Kota Blitar jam 8 atau jam 9 itu sudah sepi. Maka dari itu pemerintah Kota Blitar terus mengembangkan destinasi wisatanya.

Taman ini didesain untuk rekreasi malam hari, salah satu tujuannya supaya warga luar kota mau menikmati suasana malam  secara bertahap kita akan wujudkan Kota Blitar menjadi surganya para pelancong.

Pada akhir tahun Taman Pecut akan lebih dipercantik karena tujuan lain dari taman ini adalah memberikan hiburan kepada warga Kota Blitar dan sekitarnya.
Taman Pecut dibangun sejak tahun 2016 dengan melalui tiga tahap pembangunan, pembangunan taman ini memakan anggaran sebesar Rp.8 miliar 454 juta 112 ribu.

Elemen yang ada di taman pecut adalah:
1. Patung tangan pecut
2. Air mancur statis
3. Air mancur menari lengkap dengan efek  cahaya dan suara di malam hari dan saat-saat tertentu
 4. Jalur pejalan kaki pada taman
 5. Gazebo
 6. Tempat duduk pengunjung
 7. Toilet dan taman

Keunikan Taman pecut adalah air mancur yang dapat menari sebagai elemen utama taman. Taman ini terlihat jelas  dari segala penjuru baik dari Alun-Alun Blitar, kantor Walikota maupun jalan raya yang mengelilingi taman.

Peresmian taman ini disaksikan oleh ribuan warga Kota Blitar multiusia, mereka rela berdesak desakan. setelah taman diresmikan oleh wali kota, warga berebut mencari ruang berfoto dengan background Taman Pecut dengan air mancur menari-nari.

Wana wisata Blitar terbaru Air Mancur Taman Pecut dengan luas sekitar 1 hektar ini berisi taman serta air mancur warna-warni. Lokasi objek wisata malam di Blitar yang letaknya di pusat jantung kota ini membuatnya mudah untuk dituju baik dari stasiun kereta maupun terminal kota.

Di tempat wisata Blitar terbaru ini masyarakat bisa bebas bermain dan mengekspresikan diri seperti bersewa foto dengan latar belakang dengan pemandangan taman dan air mancur warna-warni yang berada di pusat Kota Blitar.

Semoga salah satu tempat wisata Kota Blitar terbaru Air Mancur Taman Pecut Samandiman bisa menjadi destinasi liburan alternatif bagi keluarga untuk menikmati suasana malam hari Kota Blitar bersama orang-orang tersayang. Selamat menikmati hari libur di Kota Blitar guys 😎😎🙆🙆


Tidak ada komentar:

Posting Komentar