Rabu, 17 Januari 2018

WISATA SUGIH WARAS

Aku tinggal di Ngadiluwih dan dekat dengan salah satu tempat pemandian atau wisata yang sering disebut "WSW" yaitu Wisata Air Sugih Waras yang terletak di Desa Dukuh Utara. Nahh kebetulan tidak jauh dari rumahku guys sekitar 3km  😂😂 kan nggak papa ya mampir kesini  hehe, yuk yang mau ngintip blog ku simak okee!!

Kondisi alam yang sangat baik di Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri oleh masyarakat setempat dikembangkan menjadi obyek wisata. Sumber daya alam berupa Sumber Mata Air dari alam yang dipadu dengan kreativitas masyarakat desa menjadikan suatu potensi Wisata Air yang sangat menarik untuk terus dikembangkan dalam rangka mendongkrok perekonomian masyarakat sekitar.

Obyek Wisata Sumber Air “ Sugihwaras “ dengan air yang sangat jernih serta kolam renang yang dikelilingi hijaunya tumbuhan semakin menambah kesejukan suasana pemandian alam ini, tempat yang sangat bagus dan alami untuk dikunjungi bersama keluarga.

Obyek Wisata Sumber Air “ Sugihwaras “ memiliki lahan seluas sekitar 1 Ha yang dilengkapi dengan fasilitas berupa lahan Parkir, Taman bermain Anak, Panggung Hiburan, Sumber Air Terapi Kesehatan ( gigitan Ikan ), Kolam Renang Dewasa dan Anak-Anak, Area Perkemahan, Joging Track, Track Area MTV dan Flying Fox. Obyek wisata ini akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 Wib.

Pemerintah Kabupaten Kediri terus mendorong pengembangan obyek wisata sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi yang langsung dapat dinikmati masyarakat juga meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif, terjaganya kearifan lokal dan penanggulangan kemiskinan.

Pengembangan suatu wisata akan dapat menumbuhkan perekonomian. Sekitar wilayah ini, seperti perdagangan makanan dan minuman, hasil kerajinan warga dan UMKM. Namun demikian yang perlu diingat adalah semua harus diupayakan dan dikelola sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku seperti terkait perijinan, pelestarian lingkungan dan tata tertib lainnya. Sehingga dampak negatif dari pariwisata sedini mungkin.
Mengingat luasnya lahan Sumber Air Sugihwaras, maka diharapkan kepada pengelola untuk dapat meningkatkan pelestarian di sekitar sumber dengan menanam berbagai pohon yang dapat meningkatkan kemampuan sumber air. Sehingga volume air alami di lokasi ini maupun sumur-sumur warga sekitar sumber air dapat meningkat juga. Selain itu jika tanaman-tanaman tersebut dapat ditata dengan baik maka dapat juga akan meningkatkan keasrian dan keindahan Wisata Sumber Air Sugihwaras.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati Wisata Sumber Air Sugihwaras Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih, anda dapat menempuh jalur jalan Raya Ngadiluwih – Tulungagung, dari arah barat perempatan Pasar Ngadiluwih ke Timur ± 3 Km,sedangkan dari arah Timur jalur Kediri – Blitar perempatan Jimbun ke barat ± 2 Km.

Nah guys tempat ini tuh masuk kabupaten kediri tepatnya di desa Dukuh ya 😂😂 tapi nggak kalah bagus kok sama spot wisata yang lain. Eh kalau nggak salah ini juga dekat dengan rumah salah satu guru TIK yaitu Pak Coy biasa dipanggil gitu sih ehee. Tapi pokok nya kalian jangan lupa sekali-sekali mampir kesini ya hawa sejuk dan asrinya luar biasa 🤗🤗


Tidak ada komentar:

Posting Komentar