Rabu, 17 Januari 2018

BUKIT TELETUBBIES BLITAR

Selamat sore 🤗🤗 masih suka berkunjung kan di blog ku yang satu ini hihi. Mumpung sore" gini enak nya mau bahas tempat wisata apalagi ya guys? Udah pada tau yang namanya Teletubbies kan itu yang lucu banget kaya di tv 😁😁. Iyap kali ini aku bahas BUKIT TELETUBBIES yang terletak di Blitar.

Memang bukan rahasia lagi jika Blitar memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Proklamator ini kaya akan pantai yang eksotis. Namun tak hanya pantainya saja yang terkenal, masih ada wisata alam lainnya yang patut untuk anda kunjungi salah satunya adalah Bukit Teletubbies.

Dinamakan Bukit Teletubbies karena perbukitannya yang mirip bukit Teletubbies seperti di serial televisi dengan tokohnya yaitu Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po. Bukit ini berada di kawasan Blitar utara dan sebagian besar merupakan kawasan perkebunan tebu. Selain itu, tempat wisata di Blitar ini juga dikenal dengan sebutan Tower Sumberasri yang cocok untuk menikmati pemandangan sunrise maupun sunset.

Pengunjung yang datang kesini, kebanyakan tertarik karena penasaran ingin merasakan sensasi berada di lokasi yang disebut-sebut mirip bukit Teletubbies di serial TV. Tak hanya itu, disini anda juga bisa mencoba balon udara yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung.

Lokasi Bukit Teletubbies berada di Tower Sumberasri tepatnya berlokasi di Dusun Kampunganyar Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar sekitar 30 kilometer. Tower ini sebenarnya merupakan pos untuk memantau keadaan Gunung Kelud.

Rute Menuju Bukit Teletubbies BlitarAkses menuju Bukit Teletubbies cukup sulit karena jalannya yang masih berupa tanah. Selain itu, juga belum ada angkutan umum yang menuju kesana. Jadi kalian harus menggunakan kendaraan pribadi dan baiknya menggunakan motor meski menggunakan mobil juga bisa. Dan jika datang ke Bukit Teletubbies Blitar sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit-bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa.

Untuk rutenya yaitu : Blitar Kota – Mayangkara – Tanggung – Dayu – Kedawung – Sumberasri – Dari pertigaan jalan kembar belok ke kanan dan lurus terus mengikuti jalan hingga menemukan SDN Sumberasri 6. Dari SDN tersebut belok ke kiri melewati jalan tanah. Ikuti jalan tersebut sampai tiba di tower.

Fasilitas di Bukit Teletubbies BlitarSelain disuguhi pemandangan alam Gunung Kelud, di wisata Bukit Teletubbies sudah didukung sejumlah fasilitas diantaranya toilet, permainan seru seperti balon udara, mobil ATV, hamox dan lainnya. Oiya tapi disini setiap kita mau berfoto di salah satu spot wisatanya biasanya kita dianjurkan membayar sebesar 10-15 ribu rupiah. Nah disana kita bisa mendapatkan foto yang bagus dengan camera slr. Tapi kebanyakan wisatawan tidak terlalu minat dengan cara ini, biasanya mereka cuma foto dengan spot yang biasa tanpa sewa slr guys. Tak hanya itu, disini juga banyak pedagang yang berjualan makanan dan minuman.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Teletubbies, pengunjung belum dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja parkir 3K per kendaraan dan untuk menjaga kebersihan diharapkan pengunjung tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Nah sedikit saja ulasan tentang wiasata yang ada di Kota Blitar ini yaa. Jangan lupa mampir kesana biar ketemu si Teletubbies nya hehe. Juga ketemu dengan spot" foto yang tak kalah luar biasa untuk remaja" yang hobi selfie 😁😁. Selamat berkunjung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar